20 Situs Kerja Online Terpercaya (Freelance) Terbaik Tahun Ini

Situs Pekerjaan Online (Freelance) Terpercaya – Ada ribuan website yang sebenarnya menyediakan lowongan kerja di media digital. Beberapa dari mereka mungkin tampak bahwa mereka menawarkan tidak lebih dari daftar lowongan pekerjaan atau lowongan pekerjaan di situs web mereka. Tapi itu tidak benar. Beberapa di antaranya justru benar-benar aktif dan aktif memberikan lowongan kerja yang berkualitas dan terpercaya di media digital. Saya telah memeriksa beberapa dari mereka dan saya telah menemukan beberapa yang benar-benar aktif. Beberapa dari mereka hanya menawarkan lowongan pekerjaan atau lowongan pekerjaan di situs web mereka. 

Tapi tidak semua. Jadi, Anda perlu tahu apa yang tepat untuk Anda. Maka Anda perlu pergi ke situs web yang tepat untuk menemukan pilihan terbaik Anda. Jadi dalam artikel ini saya akan membagikan kepada Anda semua lowongan kerja yang aktif dan andal di situs media digital. Ada banyak sekali situs seperti itu dan yang perlu Anda lakukan hanyalah mencarinya di Google. Tapi saya akan berbagi dengan Anda

Untuk jadi seorang freelancer hanya butuh ketelatenan menggeluti usaha tersebut. namun jangan khawatir, kami akan membagikan beberapa kiat kiat menjadi pekerja bebas tanpa diatur waktu dengan cara yang admin sampaikan dibawah ini. 

Apa sih situs freelance terbaik tahun ini? yuk langsung simak selengkapnya dibawah ini

Situs Freelance Indonesia dan Luar negeri Paling Diminati

jika anda memang benar benar ingin mencari website yang bisa mempekerjakan anda dengan tidak diatur bos. cukup anda baca beberapa rekomendasi situs kerja online yang sudah kami siapkan untuk anda .

Ini dia Situs Kerja Online Terpercaya (Freelance) Terbaik Tahun Ini

Apabila kamu sedang mencari lowongan pekerjaan pada media cetak seperti koran, poster, dan majalah. Jika hal tersebut kamu lakukan memang merupakan salah satu upaya yang cukup baik.

Namun perlu kamu ketahui kamu juga harus mencarinya pada media digital seperti  internet. Karena pada internet terdapat banyak sekali info lowongan pekerjaan pekerjaan yang mungkin cocok untuk kamu.

Dengan begitu kamu memiliki banyak sekali pilihan lowongan pekerjaan dan tidak akan ketinggalan akan info lowongan pekerjaan terbaru sesuai dengan minat ataupun  later belakang pendidikan kamu.

Jangan khawatir jika kamu masih bingung dan belum mengetahui situs info lowongan pekerjaan mana yang harus kamu kunjungi.

Tentang Situs Freelance

Situs Kerja Online
Situs Kerja Online

Situs freelance terbaik adalah situs yang dapat menawarkan kesempatan pekerjaan dan penghasilan tambahan bagi para penggunanya. Jika kamu sedang mencari pekerjaan lepas, kemungkinan kamu akan perlu menggunakan beberapa situs pekerjaan freelance Indonesia yang dapat dipercaya.

Freelance adalah pekerjaan yang dilakukan secara sambilan atau lepas dan tidak terikat dengan perusahaan mana pun. Umumnya, orang yang bekerja freelance akan menerima pembayaran setelah menyelesaikan setiap proyek dari pihak yang membutuhkan jasa mereka.

Apa itu freelancer? Freelancer adalah orang yang bekerja tanpa ada kontrak tetap atau jangka panjang dengan pemberi kerja. Kini, menjadi seorang freelancer merupakan salah satu cara populer untuk mencari uang melalui hobi atau bakat. Anda bebas melamar proyek yang mampu Anda kerjakan atau sukai, dan tidak harus terikat dengan pihak pemberi kerja.

Nah, melalui website freelance, Anda dapat membangun karier freelance Anda, karena situs-situs ini menyediakan layanan bagi Anda untuk menawarkan jasa, atau mencari tawaran kerja yang sesuai dengan minat dan bakat. Melalui situs ini

Tentunya, banyak faktor yang menentukan kualitas sebuah situs freelance. Beberapa faktor terpenting adalah reputasi, potensi klien, jaminan pembayaran, dan tentunya ketersediaan kategori yang sesuai dengan jasa yang kamu jual.

Cara Mencari Pekerjaan Online yang Tepat

Bekerja secara online atau remote sudah menjadi hal yang lumrah di negara-negara maju.

Di Indonesia sendiri cara bekerja seperti ini belum banyak dilakukan, namun perlahan sudah mulai banyak yang mencobanya.

Apalagi dengan kehadiran teknologi internet yang kian memudahkan pengiriman hasil pekerjaan antara pekerja dengan perusahaan.

Nah, untuk kamu yang ingin merasakan bagaimana asiknya uang dari hasil kerja online, beberapa situs web dibawah ini bisa kamu coba.Jika Anda adalah seorang freelancer yang sedang mencari kerja, Anda mungkin tahu betapa melelahkannya pekerjaan ini. Tapi jangan khawatir, ada banyak sekali website freelance yang bisa dikunjungi untuk membantu pekerja profesional seperti Anda mencari pekerjaan sesuai skill dan minat. Dalam artikel ini, kami akan memberi daftar website freelance terbaik agar Anda bisa menawarkan jasa Anda.

Namun untuk mendapatkan pekerjaan di situs-situs dibawah ini, kamu harus punya keahlian.

Daftar Situs Cari Kerja Online ( Freelance ) Terpercaya

Perkembangan teknologi saat ini memicu munculnya berbagai macam situs dan juga aplikasi untuk masyarakat dapat mencari lowongan pekerjaan dengan mudah. Demikian pula untuk pencari tenaga kerja juga dapat mencari karyawan melalui situs tersebut.

Penasaran apa saja situs yang dapat kamu coba? Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi situs penyedia kerja online yang dapat kamu gunakan untuk menambah pendapatan kamu.

1. Dr.Cash

Yang pertama perlu kamu coba jika kamu ingin mendapatkan banyak penghasilan dari Internet kamu bisa mencoba membuka terlebih dahulu Dr.Cash.

Dr Cash merupakan salah satu situs CPA / Coast Per Action (kita akan mendapatkan bayaran ketika mengerjakan tugas tertentu yang diberikan dari situs tersebut). Dr.Cash adalah salah satu situs CPA marketing suatu produk terbesar diseluruh dunia.

Kamu bisa mencoba mendaftar dan mencoba tugas pekerjaan yang diberikan dari situs tersebut, tugas yang ada seperti kamu diminta untuk menarik konsumen produk tertentu ke jaringan yang dimiliki oleh Dr.Cash tersebut. Bisa dikatakan kamu akan menjadi seorang marketing online dari jaringan produk yang dimiliki oleh Dr.Cash tersebut.

Setelah itu kalian bisa mendapatkan komisi dari setiap penghasilan yang di dapatkan oleh pihak Dr.Cash, kamu bisa memilih berbagai macam penawaran produk yang ada di Dr.Cash untuk kamu tawarkan kepada calon konsumen kamu, setidaknya saat ini ada 46 kategori produk yang bisa dengan bebas kamu pilih untuk di tawarkan kepada orang lain.

Akan sangat cocok bagi kamu yang memiliki pertemanan luas di internet seperti misalnya sosial media instagram, facebook, atau platform media youtube, kamu bisa menggunakan media tersebut untuk mengiklankan produk produk ditawarkan Dr.Cash kepada kamu/

Ada sekitar 2402 penawaran produk yang bisa kamu pilih (dengan begitu kamu bisa memilih produk mana yang sesuai dengan target kamu), selain itu juga akan ada penawaran baru setiap minggunya.

Sedangkan gajian dari Dr.Cash bisa kamu lakukan penarikan setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at melalui berbagai macam metode pembayaran.

Minimal uang yang dapat kamu tarik adalah 50$ jika menggunakan ePayments dan Paxum, tetapi kamu juga bisa menggunakan Wire Transfer / Transfer Bank tertentu yang ada di seluruh dunia dengan minimal penarikan $1500.

Proses pembayaran dari Dr.Cash juga cukup cepat, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Dr.Cash kamu bisa langsung mengunjungi https://dr.cash/ atau klik disini dan menghubungi layanan bantuan yang tersedia dan online selama 7 x 24jam.

2. Jobstreet

Situs lowongan pekerjaan yang pertama yaitu jobstreet.co.id . Jobstreet.co.id merupakan salah satu situs info lowongan pekerjaan yang didirikan di Malaysia pada tahun 1997.

Selain tersedia di Indonesia ternyata situs Jobstreet juga tersedia di Singapura, Filipina, dan Vietnam. Jobstreet banyak sekali menggandeng  mitra perusahaan asal Australia hingga Afrika Selatan.

Situs yang satu ini mengklaim bahwa situs Jobstreet merupakan situs lowongan kerja terbaik yang menyediakan lowongan kerja terbaik  (20276 lowongan) serta memiliki banyak perusahaan yang berkualitas dan juga terpercaya. Dalam situs Jobstreet kamu dapat mencari lowongan pekerjaan dengan bahasa Inggris maupun Indonesia.

Kamu dapat mencari pekerjaan menggunakan fitur pencarian yang telah di sediakan. Hasil pencarian pada situs yang satu ini biasanya akan muncul beragam iklan misalnya Investasi & Cost  Manager, Sales Engineer, Marketing Executive, dan Finance Manager.

Jika kamu pengguna smartphone kamu dapat melihat berbagai lowongan pekerjaan terbaru menggunakan aplikasi Jobstreet Mobile App.

3. Monster

Situs Monster.co.id merupakan sebuah situs informasi lowongan pekerjaan di bawah naungan Monster.com sebuah jaringan karier  global yang di dirikan oleh Jeff Taylor pada tahun 1994.

Hingga saat ini perusahaan yang satu ini telah memiliki cabang di 50 negara. Kamu dapat mencari pekerjaan yang kamu inginkan dengan cara mengetik kan judul pekerjaan yang kamu cari pada kotak pencarian.

Misalnya kamu ingin menjadi Finance Manager maka silahkan ketik pada kotak pencarian Finance Manager, maka akan muncul 2 lowongan pekerjaan yang berasal dari perusahaan Farmasi dan Kontraktor Umum.

Selain dapat menggunakan kolom pencarian, kamu dapat mencari informasi pekerjaan dengan klik salah satu kategori pada Top Industri yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau latar belakang karir kamu.

Namun sayang sekali website yang satu ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja sehingga akan menjadi sedikit masalah untuk kamu yang tidak pandai tentang bahasa Inggris.

4. Jobsdb

Situs Jobsdb didirikan pada tahun 1998. Tidak hanya di Indonesia saja ternyata Jobsdb juga tersedia di China, Hongkong, Malaysia,  Singapura, Filipina dan Thailand.

Website yang satu ini mengklaim bahwa dirinya merupakan sebuah website yang terkemuka dan terfavorit untuk  para pencari kerja di Asia. Pada Jobsdb kamu dapat melihat daftar pekerjaan berdasarkan lokas,i fungsi dan industri.

Misalnya pekerjaan berdasarkan fungsi yaitu teknologi informatika, desain, akunting, properti, asuransi, dan teknik. Untuk contoh lokasi misalnya Jakarta, Banten, Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta dan Sulawesi Selatan.

Sedangkan untuk contoh pekerjaan berdasarkan industri misalnya yaitu laboratorium, layanan keuangan, layanan baca, penerbitan, percetaka,n dan agen perjalanan.

Bukan hanya itu saja pada website Jobsdb kamu juga dapat mencari pekerjaan berdasarkan gaji bulanan. Pilihan gaji yang dapat kamu cari dan tersedia pada website ini mulai dari 1 juta sampai lebih dari 70 juta perbulan.

5. Karir

Website karir.com di besut oleh PT. Karir Komunikasi Pratama yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dino Martin merupakan pencetus dari situs Karir ini.

Dulunya Dino Martin pernah bekerja sebagai Vice Presiden Sales & Marketing BMW indonesia. Situs Karir menampilkan informasi lowongan pekerjaan dalam bahasa inggris maupun bahasa indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan situs penyedia lowongan kerja lainnya Karir juga memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan nama perusahaan, kata kunci, dan posisi. Selain itu, situs yang satu ini juga memiliki informasi kategori pekerjaan berdasarkan industri dan kota.

Misalnya pada bidang industri yaitu manufacturing retail, finansial banking. Untuk bidang kota misalnya Bandung, Jakarta, Surabaya dan Medan. Dan di bidang industri pelayanan misalnya web designer, financial banking, dan helper registrasi.

6. Jobs

Situs lowongan pekerjaan yang memiliki headline “Temukan peluang karir yang berdampak bagi hidup anda” ini merupakan salah satu situs lowongan pekerjaan yang memiliki tampilan yang cukup sederhana dan menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan dari beragam industri mulai dari periklanan hingga financial.

Banyak sekali lokasi pekerjaan yang di tawarkan oleh situs lowongan kerja yang satu ini di antaranya yaitu Bandung, Jakarta, Surabaya, Bali, Batam, Yogjakarta, Medan, Balikpapan dan kota-kota besar lainnya.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk mencari pekerjaan di website yang satu ini yaitu dengan menggunakan fitur kotak pencarian. Jika kamu mencari lowongan pekerjaan menggunakan fitur pencarian, maka secara otomatis akan tampil beberapa pekerjaan di bawahnya.

Misalnya akan muncul pekerjaan Processing Staff, Architect, Admin, IT Support dan Asisstant Agronomy. Jika kamu tidak ingin menggunakan fitur pencarian, kamu dapat melihatnya pada lowongan kerja terpopuler berdasarkan posisi, lokasi, serta perusahaan.

7. Hiredtoday

Hiredtoday merupakan sebuah website lowongan pekerjaan yang memberikan informasi lowongan pekerjaan. Hiredtoday menampilkan informasi tentang lowongan pekerjaan yang tersedia dalam bahasa indonesia dan bahasa inggris. Selain itu terdapat juga informasi mengenai perusahaan terpilih serta kategori pekerjaan.

Kamu dapat menggunakan fitur pencarian pada saat ini untuk mencari lowongan pekerjaan maupun kategori pekerjaan yang kamu cari.

Misalnya untuk kategori multimedia maka akan menampilkan beberapa lowongan pekerjaan seperti Programmer, Senior IT Developer, Web Desainer, Social Media Specialist dan Motion Graphic Designer.

8. Kompas Karier

Siapa sih yang tidak mengenal Kompas? Kompas merupakan sebuah perusahaan koran yang terjun ke dunia  lowongan pekerjaan dengan mendirikan  Kompas Karier.

Pada website ini kamu dapat menemukan berbagai lowongan pekerjaan terbaru lowongan kerja pilihan serta sejumlah tips karier. Selain itu kamu juga dapat melihat lowongan pekerjaan yang paling banyak dilihat atau yang paling banyak dilamar.

Semua informasi lowongan pekerjaan pada website tersebut tersedia secara gratis untuk kamu para pencari kerja. Untuk lowongan pekerjaan pilihan contohnya yaitu Human Resource, Administration &  General Affair Staff, IT Broadcast, Technical Staff, Teller Service Academy, dan Healt Safety Environment Officer.

9. Jobindo

Situs lowongan pekerjaan yang memiliki tagline “Cara cepat cari kerja” yang satu ini memiliki berbagai fitur, salah satunya yaitu fitur pencarian pekerjaan, kategori, dan lokasi.

Selain itu situs yang satu ini menampilkan lowongan pekerjaan teratas dan lowongan terbaru di halaman depannya.

Contoh jika kamu ingin mencari lowongan pekerjaan berdasarkan kategori bank dan keuangan maka akan muncul pekerjaan sebagai kasir sesuai dengan daerah yang telah ditentukan.

10. Freelancer Indonesia

Freelancer Indonesia merupakan situs versi Indonesia dari situs Freelance dari startup asalh Australia. Meraka mengklaim bahwa mereka telah terhubung dengan lebih dari 29 juta pencari jasa dengan ratusan Freelancer aktif.

Pada website ini kamu dapat bekerja secara online mulai dari menjadi desianer, marketing, jasa penerjemah, hingga dibidang jurnalistik.

11. Projects.co.id

Penyedia kerja online yang dapat kamu coba untuk menambah penghasilan kamu secara online yaitu Projects.co.id. Pada situs ini memungkinkan kamu untuk menggunakan Affiliate Referral dengan komisi sebesar 10-20% untuk setiap proyeknya. Tentu sangat menarik bukan.

12. Sribulancer

Sribulancer merupakan website penyedia kerja online yang sangat populer di Indonesia. Melalui Sribulancer ini memungkinkan kamu untuk bertemu dengan para pemberi job secara online.

Dalam website ini kamu bisa menemukan pekerjaan seperti menjadi desain grafis, jasa pembuatan website, penulis artikel, penerjemah, hingga media sosial marketing.

Lebihnya lagi, Sribulancer menerima pembayaran melalui bank lokal sehingga akan memudahkan para freelancer.

13. 99 Design

Jika kamu memiliki keahlian desian grafis, maka situs ini sangatlah cocok untuk kamu. Pasalnya pada 99 Design ini menyediakan sistem kontes dimana para freelancer dapat memasukan hasil karya mereka kedalam proyek tertentu, dan nantinya pemberi job atau pemilik proyek akan memilih mana yang mereka sukai.

14. Sribu

Selain 99 Design, Sribu juga dapat kamu gunakan sebagai tempat kerja online khusus untuk kamu yang memiliki bakat dibidang desian grais. Perlu kamu ketahui bahwa Sribu merupakan anak perusahaan dari Sribulancer.

Namun Sribu ini hanya berfokus pada desain grafis saja. Jasa yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari aplikasi mobile, webiste, logo hingga desain interior.

15. Crowdsource

Tempat penyedia pekerjaan online yang berikut ini sangatlah cocok untuk kamu yang sedang mencari pekerjaan online dibidang pembuatan konten, perusahaan media, editing dan penerbit. Jika kamu memenuhi syarat, maka kamu dapat langsung mengerjakan pekerjaan melalui platforrm yang terintegrasi.

16. Gobann

Gobann adalah salah satu situs pekerjaan online yang cukup populer di Indonesia. Untuk semua projek dalam Gobann ini memiliki harga yang sama yaitu Rp 50 ribu untuk per projek yang dapat dikerjakan.

Pada website ini terdapat dua fokus utama yaitu Kangtao dan Demand. Kantao memungkinkan freelancer untuk menawarkan jasa yang mereka miliki. Sedangkan Demand merupakan permintaan dari klien secara langsung.

17. Upwork

Upwork merupakan situs penyedia kerja online berbasis cloud yang cukup recommended sebagai pilihan tempat kerja online yang dapat kamu coba. Dengan menggunakan Upwork ini memungkinkan kamu untuk menyaring daftar pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan ketrampilan yang kamu miliki sebagai freelancer.

18. Linkedin

Mungkin sebagian dari kamu pernah mendengar atau mengetahui Linkedin yang merupakan salah satu situs yang menawarkan ratusan ribu lowongan pekerjaan secara online yang dapat kamu kerjakan dimana saja tanpa harus pergi ke kantor. Linkedin akan mempertrmukan kamu dengan perusahaan – perusahaan besar di Indonesia.

Situs-situs di atas sangat cocok untuk kamu yang sudah punya pekerjaan tapi ingin penghasilan tambahan.

Atau untuk kamu yang sudah lulus tapi belum bekerja, dengan begitu bisa mendapatkan uang jajan.

Atau untuk kamu yang masih berstatus mahasiswa dan ingin mendapatkan pengalaman bekerja online.